I know what you did on Facebook

‘I know what you did on facebook.’
Itu judul film, tapi apa yang mau gue omongin itu berbeda 181 derajad dari isi cerita film itu.

Okay jadi gini, gue punya temen. Dan gue rasa kita tu baik-baik aja, maksudnya nggak ada musuh-musuhan, marah-marahan, sindir-sindiran dan sebagainya. Emang sih dulu gue pernah berseteru but I’ve forgot that moment. Gue udah biasa-biasa aja gitu lho enggak gimana-gimana sama dia. Gue suka nyapa, nyamperin, ngomong-ngomong dan lain-lain. Tapi dia tu kaya masih memendam rasa dendam yang mendalam gitu. Wk



Suatu hari dia ngechat gue di salah satu jejaring social yang bisa buat ngechat. Dia bilang sesuatu tentang idolanya dan Greyson. Hmm.. Everyone knows that I’m a huge fan of Greyson Chance, jadi dia juga tau kalo gue suka ama Ecen.

Dia bilang..
“Eh tau nggak masa sih temen gue yang dari luar negeri itu lhoo dia gatau soal Greyson haha! Eh itu berarti Greyson tu nggak terkenal ya? Soalnya waktu gue tanyain dia tau ST12(bukan artis yang sebenarnya-_-) apa enggak dia bilang dia tau. haha sorry ya.. haha”

When I read her chat message, I was like ’Huuh? So what? Emangnya gue emaknya Greyson sampe mikirin segitunya? And it’s probably her friend is not uptodate. Ndeso bgt gatau Greyson.’

Gue bales..
”Lha trus?-_-
Koncomu wae seng ketinggalan jaman. Masa gatau Greyson-_- lagian Greyson kan artis baru, trus kalo ST12(SEKALI LAGI! bukan artis yang sebenarnya!) itu kan udah dari jaman gue TK juga udah ada kaleee-______-”

Dia bales lagi.
”Yo tapi berarti kan Greyson nggak terkenal. Lebih terkenal ST12 kann? Haha maaf ya muk. But that’s the fact.”

”HAAA?? Whhhuuuttt??-_-
Halah kui no palingan koncomu seng seko luar negri kui seng ndeso. Mosok ra reti Greyson Chance. Idiihh.. Hello? Where has she been?”

blablabla~ gue males ngladenin dan akhirnya chat gue buat offline..

Dulu kita sering chat gitu tapi sekarang enggak. Dia marah karna suatu kejadian. Gue sih biasa aja, nggak terlalu ambil pusing karna palingan nanti juga baikan lagi.
Tapi dia tu kaya masih marah gitu sama gue. u,u What did I do? Did I do something that is hurting her ?

Emang apa sih yang gue lakuin? lagian juga dulu tu cuma debat-debat bercandaan tapi dia sewotnya badai banget. Oke. Jadi gini ceritanya..

Sebut aja dia Painem (gue udah gondok bgt sama dia-_-v)

Waktu itu gue lagi duduk duduk disuatu tempat sama 3 temen gue (eh kayaknya lebih._. lupa), dan juga painem itu sendiri. hmm panggil aja Bella Thorne, Kendall Jenner, Chloe Moretz dan si Painem itu (wkwk). Si Painem itu sepanjang pembicaraan selalu ngomong sama Bella Thorne sesuatu yang sama, yaitu ‘Eh jangan lupa upload in videonya itu ke youtube yaa! Jangan lupa lho!’ (bukan pertanyaan yang sebenarnya) ‘Iya iya..’ Bella said. beberapa menit kemudian.. ’Upload in loh bell!’ ’Iyaa..’ beberapa detik kemudian.. ’Besok loh ya upload-in!’ kata painem. Bahkan hingga belasan kali dia nanya something that I think it’s not important for her life. Is she gonna be died if she didn’t upload that video? Enggak kan?-_-

Karna kuping gue yang udah panas denger kata kata itu, gue reflek bilang ’Kenapa enggak lo upload sendiri?’ tanya gue sante. Karena modemnya Bella Thorne itu lagi rusak kalo enggak ya habis pulsanya wkwk. Jadi Bella ngandalin tempat ber wifi buat online. Nahh mengingat kondisi Bella yang memprihatinkan, masa iya sih si Painem maksa-maksa Bella buat ngupload in video itu. Padahal kan biasanya membutuhkan waktu lama, apalagi kalo wifinya lagi dipake banyak orang (inget woy banyak orang yang mau gratisan. *termasuk gue) Kan gue miris juga dengernya, hati gue ikut tersayat, terpaku, terbanting, terijak #apadeh

Tanpa basa yang sangat basi si Painem sewot, ’Maksut lo apa, nyuruh-nyuruh gue? Terserah gue dong!!!!!!!!’ (P.s tanda pentung banyak tanda dia sewot bet.)

’Loh daripada elo nyuruh-nyuruh Bella mulu, lo kan punya modem dirumah.’ kata gue.
’LHA KOE NGOPO EK? HE? SAKAREPKU TO?’ (jowone metu)
‘-_- etdah. Idiiih lha ngopo ek gue kan cuma ngomong-__-‘
‘Ihh yo biasa wae eekkk!!!’
dalem ati gue gue bilang, ‘HAAAA???? HOW STUPID YOU ARE (ckck) gue ngomong segitu kalemnya suruh biasa? hello? kalo gitu aja gue udah luar biasa gimana biasanya? bisa bisa gue ga punya ekspresi-_-‘
‘Hiii gue udah bisa kali. Lo tuh yang sewot-_-‘
‘Ihhh ngopo ek we. Banyak bacot lu!’ Kambing ayam koala keluar dari mulutnya. Orang pasar hewan kali ya (apa mungkin preman pasar gereh? wkwk) hewan-hewan dikebun binatang ikut di bawa-bawa.
‘ihh yo biasa wae ek-_____-‘

Njiiirrrr.. ni orang nggak bisa dikit aja ya ngontrol emosinya. Apa jangan-jangan Painem ga bisa caranya upload video ke youtube. Bhahahahah.

Gue diem. Daripada ntar kambing yang buat kurban ikut dibawa-bawa? kan repot. Inget kata pepatah.

Silence is gold.

Lumayan, kalo gue diem sapa tau bisa dapet emas (?)

si Painem akhirnya mutusin buat pulang sambil manyun dan seems like she’s really ‘gondok’ with me. Haha! Who cares?

Painem pulang sama Kendall Jenner dan Chloe Moretz. Dan gue masih di tempat itu sama Bella Thorne. Waktu itu keadaannya lagi hujan gerimis gitu. Jadi rada males pulang.

~~~

Dan seminggu kemudian. Painem masih diem-diemnan gitu sama gue. Tapi guenya mah biasa aja.

Suatu hari, dia ngepost di salah satu fanpage di facebook. Isinya gini :

‘Eh ada yang tau caranya nge-upload video ke Youtube nggak?’

JLEEEB! klontang glondes gubrak! *panci panci berserakan*

Buseeet.. Jadi tujuannya nyuruh-nyuruh Bella buat nge upload videonya itu karena dia nggak tau caranyaaa??! Jadi kenapa waktu itu dia sewot parah, karena ternyata pertanyaan gue ngejebb menusuk tulang dan urat nadinyaa?? Oh my fucking Godd!! Malu maluin deh-_- dan dia kayaknya lupa kalo gue juga salah satu member di fanpage itu-__-

~

Beberapa hari berlalu. Gue bahkan udah lupa kalo gue lagi ga enak situasi sama Painem. jadi gue masih nyapa-nyapa si Painem dengan muka innocent gue. Tapi kayaknya Painem still got that gondoks feeling to me. Gue baru menyadari itu setelah beberapa hari. Tiap gue nyapa Chloe sama Kendall mereka ikut dadah-dadah sumringah.. but not for Painem-_- dia bahkan buang muka-nya ke tempat sampah

Yaudahlah gue pasrah #eaaak si Painem emang orangnya emosian. Udah emosian, sewotan, suka bawa-bawa binatang lagi..

Beberapa hari kemudian sih dia udah mulai nggak menunjukkan sikap dingin ke gue. Tapi sesuatu yang bikin gue ilfeel tingkat jagadraya adalah, dia tu suka ngomongin sesuatu yang sumpih nggak penting banget buat gue, dia suka cerita tentang penpalnya yang dari Narnia (bukan asal sebenernya. Ya iyalah-_-). Misalnya kalo penpalnya itu kemaren habis chat sama dia, ini itu, atau habis menangin sesuatu di salah satu stupid game di facebook, atau apalah, dia selalu laporan. Geez. That’s out of my business so please stfu! Kalo dia ngomonginnya jarang apa gimana sih gapapa. Tapi dia often banget tau nggak. Tiap hari. Yaah meskipun dia ngomongnya nggak langsung ke gue, tapi ke temen-temen yang lagi pada ngumpul. Tapi kan gue ikut ngumpul juga automatically, gue denger dan bahkan sampe gue apal sama ceritanya-_- Dia terkesan ngebanggain sesuatu yang maya. Iyalah maya, dia kan kenal temennya itu lewat jejaring social.

Kejengkelan gue sama dia gue tunjukin dengan sikap sok enjoy dengan ceritanya soal her proudly penpal itu. Padahal mah sebenernya dalam ati gue ‘Shut the fuck up!’ tapi ya udah lah daripada dia marah lagi sama gue, dia ntar bakal bawa bawa kambing kurban-_-

Beberapa hari, minggu, bulan, bahkan tahun, (dari 2011 ke 2012) berlalu.. Gue udah jarang chat sama dia. Padahal dulu kalo Painem on dan gue on, kita suka chat gitu. Tapi sekarang udah enggak. Lagian gue juga udah jarang online facebook. Suwung banget-_- bahkan sampe jaring laba-laba bergelantungan di halaman profile gue-__-

~~

Dan sesuatu lagi. Selama ini kan dia jadi haternya Greyson dan mbanggain ST12nya. Gue sih masa bodo. Mau dia Hater kek Lover kek Homo kek. these are not my business at all. Cuman gue rada jengkel kalo dia ngejelek-jelekin Greygrey. Yaah namanya juga ngepans, kalo idolanya dihina kan kita juga a lil bit hurt.. ya kan?

Waktu grey showcase ke Indonesia, dia mendadak jadi Enchancer tau gaakkk?? Gue Shock bukan main, bahkan sampe gue hampir ngebanting laptop gue saking shocknya #bohong.

Jadi gini, dia juga ngepost sesuatu di fanpage itu.. Isinya tu suruh liat The Hits karena ada Interviewnya bareng Greyson. Huek cuiiihhhh batin gue. Dulu aja ngejelek-jelekin. Sekarang? Ha!!!!

Dan itu cuma bikin gue tambah ilfil sama dia.

Sampai suatu hari, beberapa hari yang lalu.. gue online.
Ngepas pas gue online, painem juga online. Liat dia ada di kolom chat bikin gue hoek hoek tau nggak-_- gue udah maless bangeeet bangetan liat nama fbnya-_-

Gue kalo online emang nggak pernah ngechat orang-orang, kecuali kao ada perlu. Jadi waktu itu juga gue diemin. Gue geser tab ke Twitter bentar, lalu balik lagi ke facebook.

Waktu gue pindah tab ke facebook. Unfriend detector gue muncul..

‘Painem is no longer in your friendlist..’



Gue mikir..

HAA maksudnya PAINEM NGREMOVE GUEEEHH?? Щ(ºДºщ) 

ASTAGANAGABONAR!! sulit dipercaya. mata gue terbelalak. Napas gue tercekat. Tubuh gue membatu didepan laptop. Mrinding diskoo *wkwk nggak segitunya.

FYI, gue pasang aplikasi unfriend finder. Jadi ntar kita bisa tau siapa yang unfriend, deactive atau reactive profile mereka gitu. Yaah iseng-iseng sih sebenernya, dan kadang-kadang menuhin notif, soalnya banyak yang deactive reactive, tapi kadang juga berguna..


Buat mastiin, gue buka profilenya Painem. Soalnya biasanya suka salah.. Siapa tau Painem sebenernya enggak ngremove gue.

‘You and Painem are not friends. If you know her, click the add button to blablabla…’

Whuuttt?? What the fuck is she doing?? She unfriended me. :O oh my grexy Greysoonn!! So hardly believe it!-_- Tega-teganya-_- padahal gue nggak pernah nyindir dia, marah sama dia, kalo jengkel juga cuma gue batin.. tapi sekarang dia remove guee?? tau nggak? terkadang being unfriended is a bit nyesek. Apalagi yang ngeunfriend itu temen kita sendiri. Dan gue nggak ngerasa kalo gue ngebikin dia nggak nyaman Щ(ºДºщ)

Well, sudahlah.. She will have so much regrets, just wait until she sends the friend request to me! haha :D Lagian nggak ada ruginya sih sebenernya, cuma ngganjal aja di hati #eeeaa

Jadi gitu.__.
Bye.__.

thank you for listening my curcol~ semoga masuk surga<3 
Salam Pramuka!(?)

2 comments:

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com