The Dream Thingy (Again)


Hai. Ok, jadi gue sedang melupakan sejenak nilai-nilai UTS gue yang totally jeblok gara-gara gue sering ketiduran pas jam-jam belajar di rumah, gampangin UTS, males les, dll, dan gobloknya lagi gue nggak cari inisiatif buat nyontek sebanyak-banyaknya padahal posisi gue waktu test itu strategis banget, tapi gue malah menerapkan metode pengawuran level 8. Ok, sudah-sudah. -_-


Lalu apakah postingan ini akan menjadi absurd seperti postingan sebelumnya?

Insya Allah, tidak. Insya Allah, sih. (catat: Insya Allah bukan berarti bicara sesuatu yang tidak pasti. Insya Allah berarti, bila Allah mengizinkan. Kalo Allah mengizinkan postingan ini buat absurd. Yaudah..)

Oke. Tapi gue agak janji, deh, kalo postingan ini nggak absurd lagi.

Jadi gue cuma mau ngasih tau salah satu impian jangka pendek gue (?)






Gue pengen ganti HP.





Udah. Gitu, doang.

"Trus yaudah. Ganti tinggal ganti."

GITU YA?! GITU?! IYA???! *mulai absurd*

Tidak segampang itu, kawan.

Mungkin sebagian dari kalian kalo mau beli apa, tinggal bilang ke orang tua, trus diturutin. Kalo gue engga, kawan. Gue kalo pengen beli baju baru aja, harus pake duit gue sendiri. Gue dibeliin baju baru sama orangtua gue, aja, cuma pas lebaran. Lainnya, kalo gue minta juga ngga dikasih. Begitu juga barang-barang lainnya.

Kalo kata ibu gue, bukan masalah duitnya. Katanya, sih, kalo emang ngga diperluin ngapain diprioritaskan? Jadi, kalo gue pengen sesuatu, yang ngga terlalu penting(bagi bapakibu gue) padahal sebenernya penting(bagi gue), gue harus ngumpulin duit. Contohnya beli baju itu tadi. Jadi, selama ini, gue ngga pernah, gitu, minta duit buat beli baju baru. Sekalipun itu baju dagangan temen gue dan gue pengen bantuin nglarisi. Gue tau ngga bakalan diturutin. Jadi, yaudah.

Tapi hal itu ngebikin gue ngga terlalu pingin yang berlebih terhadap sesuatu dan minta-minta duit ke bapakibu gue sehingga menimbulkan pemborosan. Itu, sih, dampak positifnya. Gue jadi sederhana gimanaaaaaaaaaaaa, gituuuuuuuuuu. Tapi negativenya, ya itu, gue susah kalo beneran pengen banget dan ngga bakal diturutin. Gue harus menabung :'

Tapi, itulah gregetnya, kawan.

Suatu hal yang berkelas emang susah diperjuanginnya.

Dulu gue pernah pengen powerbank.. POWERBANK, KAWAN! Sebuah benda yang berguna sekali, kawan. Tapi, bagi ibubapak gue. Itu ngga pantas diprioritaskan. Lalu apa yang gue lakuin?

Gue ngumpulin duit.

Tapi, apa yang terjadi?

Gue malah dengan tiba-tiba dan tanpa diduga, menang sebuah kuis yang secara iseng se-iseng-isengnya iseng, gue ikuti. Dan gue menangin sebuah Powerbank. Gue dulu ikut bukan karena pengen Powerbank-nya, sungguh. Gue malah ngga tau kalo ada hadiah Powerbank. Gue ikut cuma sekedar iseng. Dan waktu itu, setau gue, pemenang cuma diambil satu, diundi, dan hadiahnya HP Android, gitu. Gue ikut tanpa suatu harapan yang besar. Gue cuma iseng, kawan.

Tapi, Allah emang baik. Ekspetasi gue emang masih lebih besar dari reality. HP > Powerbank. Tapi, gue udah seneng dapet Powerbank. Gratis, lagi. Jadinya, gue ngga perlu melakukan hal yang bukan keahlian gue; menabung. Alhamdulilah, lah, ya.

Sekarang gue pengen HP baru. Kalo bisa, sih, tiba-tiba gue menang kuis apa lagi, gitu. Tapi, itu sungguh ngga rasional. Jadi, yang gue lakuin sekarang adalah menabung. Target gue, sih, pas gue Study Wisata ke Bali, atau, mungkin, sebelum gue ulang tahun, gue udah harus ganti HP.

Lalu apa tujuan postingan ini? Ini adalah bukti, dan tantangan yang gue buat sendiri untuk gue sendiri. Dan gue harus bisa buktiin, kalo gue bisa. Gue bisa ngejar impian gue.... Walaupun ini adalah hal yang sederhana. Tapi, pernah ngga, sih, lo mikir buat beli HP baru pake uang lo sendiri? Gue pasti bisa.

"Dreams are only dreams until you wake up and make them real."

Gue masih dalam tahap wake up dan lagi on my way to make them real.

[Walaupun sebenarnya gue udah bisa make it real dari kemaren2. Tapi 2,5juta(yang katanya punya gue) tiba-tiba melayang tanpa jejak. #Youdontknowwhatimeansostopthinking]

-Xoxo. Mukti

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com